Mood

Pengen berbisnis tapi modal pas-pasan?
Wah pas banget nie joint bisnisku...
Daftarnya aja gratis loh! Aku jelasin yah :

- Daftar member 24.900 + KTP

Nah dalam 3 bulan pertama juga member baru bisa mendapatkan hadiah promo welcome program yang super keren hadiahnya...

Yuk buruan gabung,,, berminat? inbox ke sini ^^

Thursday, January 29

DILEMA 2 HATI

Jangan bersedih, karena kesedihan itu akan membuat rumah yang luas,harta yang melimpah,kedudukan yang tinggi, dan anak-anak yang cerdas tidak ada gunanya sedikit pun.
Jangan bersedih, sebab kesedihan hanya akan membuat air yang segar terasa pahit, dan sekuntum bunga mawar yang indah tampak seperti bongkok labu, taman yang rimbun tampak seperti gurun pasir yang gersang, dan kehidupan dunia menjadi penjara yang pengap. Jangan bersedih, karena kita masih memiliki dua mata, dua telinga, dua bibir, dua tangan dan dua kaki, lidah dan hati. Anda masih memiliki kedamaian, keamanan, dan kesehatan.
فَبِأَيِّ آلاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ "Maka nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (Qs. Ar-Rahman : 13)
Jangan bersedih, karena kita masih memiiki agama yang kita yakini, rumah yang kita diami, nasi yang kita makan, air yang kita minum, pakaian yang kita pakai, dan seseorang tempat berbagai rasa??? Mengapa kita harus bersedih?


Ada apa dengan ku???.....
sebenarnya ari sedang dilanda dilema antara hidup ngekost atau tetap menjalani rutinitas seperti saat ini setiap hari (senin-jumat) harus pulang sampai rumah jam 11malam T.T....karena keluar dari kampus kurang lebih jam 9-an perjalanan kampus rumah 1,5-2 jam, jadi waktu belajar kurang kalau dipaksakan imbasnya saya bisa sakit T.T, saya sudah menjalaninya hampir 1 tahun lebih ternyata capekkkk banget hiks.....hiks....tapi selama ini saya mencoba bertahan karena selalu ada kata penyemangat dalam hati "ayo semangat ri, tinggal 1 tahun lagi!, kamu pasti bisa.........tapi semakin padatnya tugas pekerjaan yang harus saya hadapi saya sudah merasa tidak sanggup lagi .....salah satu pasti ada yang terbengkelai, daripada keduanya hancur berantakan lebih baik saya harus segera mencari solusinya dan saya sudah menemukan solusi terbaik untuk keduanya yaitu saya harus ngekost didekat kampus agar selesai kuliah bisa langsung istirahat dan bisa mengerjakan tugas-tugas kampus. Pertanyaannya apakah saya mampu???? saya optimis bisa hidup mandiri di tempat yang jauh dari keluarga yang biasanya dimasakin, sekarang praktek masak sendiri di tempat kost??? (dalam hati asal jangan masak mie terus ya ri! ingat kesehatan :D)...... saya juga berani ngekost karena ada temannya yaitu Indy dan Erna, apalagi Indy rumahnya hampir sama seperti ari jauh juga......Jadwal kuliah sekarang juga padat soalnya saya sudah mempunyai target September 2009 saya harus sudah kkp (sekarang sedang proses persiapan bahan, dan kkpnya berdua dengan erna), karena saya ingin sidang skripsi Maret 2010 (meleset dr perkiraan yang lalu karena ada perubahan sistem pembelajaran di kampus)...apalagi sekarang kkpnya juga akan diuji seperti sidang skripsi hiks.....hiks.....hiks...(harus tabah ^^), dan lagi pula hal ini hanya akan berlangsung selama kurang lebih 1 tahun.....masalahnya adalah.....
saya tetap bertahan tidak ngekost karena saya mempunyai tugas memeriksa pr ade-ade saya yang masih sekolah hehehe, khususnya Ryo kun , ade yang masih duduk kelas 4 sd, seperti kejadian kemarin karena setiap hari saya pulang hampir jam 11malam, Ryo ada pr yang belum selesai dikerjakan sehingga dia tidak masuk sekolah....hiks....hiks.....Ryo kun, maafkan kakakmu ini T.T......dilema 2 hati bener-bener deh T.T, lebih bingung lagi saya bingung bagaimana meminta ijin ke orang tua disini??????? apakah saya akan diijinkan hidup ngekost?????

Monday, January 26

KEKKON or MARRIAGE

Hmm, kali ini ari akan posting cara belajar saya Bahasa Jepang & Bahasa Inggris yang saya ketik ulang dari buku Japanese Life Today hehehehe, karena saya suka iseng menulis pelajaran yang ada dibuku untuk dihafal sambil latihan mempercepat cara mengetik :D....... dan isi postingan kali ini sepertinya berhubungan dengan ari sendiri........*gubrak* ......

Haha : Haruko, tanjōbi omedetō

Musume : Arigatō

Chichi : Ikutsu ni natta no kana, Haruko wa.

Haha : 23 desu yo. Mukashi dattara, mō kekkon-shite, kodomo ga hitori ya futari ite mo

okashikunai toshi desu yo.

Musume : Kekkon nante, ato 2-3-nen sake de ii wa. Mada

Yaritai koto ga ippai aru mono.

Haha : Sonna koto o itte iru to, itsumademo oyome ni ikemasen yo.

Chichi : Haruko wa dareka kimeta hito, inai no kai

Musume : Iyā ne, otōsan. Sonna hito ga itara, mō tokkuni shōkai-shite iru wa

Haha : Konoaida no o-miai no hanashi, chotto aite no kata to atte miru ki wa nai no.

Natsuko : mo, shashin o mite, totemo yosasōna hito da to itte ita no yo.

Musume : Onēsan wa zurui wa. Jibun wa ren’ai-kekkon o shita no ni, watashi ni wa miai-kekkon o susumeru n dakara

Haha : Dochira demo ii n desu yo. Shiawasena katei o tsukuru koto ga dekireba...

Hon’yaku : Translation

Mother : Happy birhtday, Haruko

Daughter : Thanks, Mum.

Father : How old are you now, Haruko?

Mother : She’s twenty-three. In the old days, people normally got married and had a couple of kids by the age.

Daughter : Oh, don’t start on about marriage. I don’t want to get married for another two or three years at least. There’re plenty of things I want to do before that

Mother : If you keep on saying that, you’ll never get married.

Father : Hasn’t Haruko got anyone special in mind?

Daughter : Oh, come on, Dad. If there was anyone like that, you’d have met him ages ago.

Mother : You know we were talking about introducing you to someone? Well, don’t you think you’d like to meet and see him? When Natsuko saw his photograph, she said he looked very nice.

Daughter : Oh, it’s no fair, is it? She (elder sister) got married because she was in love, and now she’s trying to push me into an arranged marriage

Mother : Well, I don’t mind which way you do it. Just as long as you have a happy home....


Percakapan tersebut sering juga menimpa ari juga hiks......hiks....hiks, “Ri, kapan kamu menikah??? Tidakkkkkkkkkkk, karena sepupu-sepupu ari sudah menikah semua padahal mereka jauh lebih muda dari ari, masalahnya bukan kapan waktunya tapi kesiapan mental kita untuk membina suatu hubungan keluarga ^_^, jujur saya akui untuk saat ini ari belum siap :D soalnya masih banyak impian dan tugas yang harus ari selesaikan terlebih dulu ^_^ dan masih menunggu pangeran datang menjemput :D..............jika mau aman dari percakapan diatas ari lebih suka tinggal dirumah nenek dan tidak jalan-jalan kemana-mana, aman deh pertanyaan diatas :D


My FAMILY and FRIEND

Karena speddy di rumah mengeror akhirnya saya hanya membongkar-bongkar file di notebook saya khususnya file my pictures dan ketemu lah gambar-gambar di bawah ini :D

Indy sahabat dekat saya, kami berteman sejak kelas 2 SMK khususnya kelas 2AK2 Dan 3AK3 kami sekelas selama 2 tahun, namun kami jadi akrab sejak tahun 2007 kemarin setelah saya pulang dari Palu, saat ini kami pun satu kampus namun bukan satu fakultas, Indy ambil falkultas Ekonomi, tapi kadang-kadang kami pulangnya bersama-sama.
Foto diambil saat kami datang ke Japan Expo, 9 November 2008 kemarin :D, kami pakai kimono jadi-jadiannya sama lho, soalnya nyari bahan dan jahitnya juga sama-sama.






Ini foto ade yang no. 3 sewaktu lomba 17 Agustus 2008 kemarin, ikut lomba makan kerupuk.Ryo kun pasti bisa! ganbatte ne ....tapi ari lupa yang menang sapa ya (doh).










Ade ari kakkoi (cakep) kan?? :D








Klo yang ini lomba minum teh botol :D, sepertinya Ryo menang lomba ini, hehehe







Wuih, banyak banget adenya :D, sembilan orang dari kiri Shin mengendong michiko, Jonet mengendong Joice, Kosuke dan keren, Ryo, Yukiko dan Kana. Keluarga yang sangat harmonis :D, foto diambil saat ultah Ryo yang ke 9 tahun ini dia berulang tahun yang ke 10 tepatnya tanggal 01 April nanti, bingung mau kasih kado apa ya hehehe




Keponakan ari yang dikampung namanya safina, lengkapnya lupa hehehe, ari panggil dia fina :) foto diambil saat pulang kampung kemarin sekitar bulan Juni.










Dulu ari suka koleksi boneka-boneka anime dan tentu saja yang paling disukai gaara, tapi sekarang gaaranya sudah tinggal di "nankaido"






Koleksi bacaan ari, naruto forever deh :) dulu suka baca animonster juga, tapi karena sekarang harganya sdh naik, jd nunggu harga sdh turun aja belinya di loakan :)







Cucu dan kakek yang harmonis kan?? ari kangen kakek hiks......hiks.....








Acaranya pernikahan paman bulan Juni 2008 kemarin, selamat-selamat sepertinya tahun ini ari akan dapat keponakan baru :D









Permainan pianica ade Ryo bagus lho :D









Kemarin sewaktu mau naik angkot ke kampus di mobil ari lihat ada anak kembar hiks.....hiks......jadi ingat belahan jiwa ari yang seharusnya menemani ari, entah ini perasaan atau apa tapi sungguh ari saat ini terus mengingatnya dan dia selalu hidup dalam bayang-bayang kehidupanku. Ari sudah mencoba melupakannya tapi semakin ari berusaha melupakannya ari akan semakin mengingatnya, tapi ari harus kuat! apalagi disaat ari sedih :( (tears)


Dan terakhir foto sendiri wahahaha (belajar melupakan sesuatu * ada deh*), dikala mood lagi bagus dan jelek


Yup, sekian dan jangan lupa comment ya :D

Sunday, January 25

Luka, Kenyataan dan Persahabatan 3 tahun lalu part 2

Setelah selesai UAS mata pelajaran matematika saya pun mengajak erika,rena,fitry, dewi, suci ke rumah tempat saya menumpang hidup. Mereka pun kaget sesampainya dirumah saya, ternyata saya tinggal di rumah keluarga yang cukup berada, harapan saya saat itu supaya mereka berpikir tidak mungkin saya melakukan hal itu, untuk apa saya melakukan itu jika dirumah pun banyak barang-barang yang lebih mahal daripada apa yang mereka punya, sebenarnya saya tidak ingin mereka tahu, cukup itu menjadi rahasia hidup saya, sebenarnya saya tinggal dimana, karena Ibu selalu bilang, “kadang hidup selalu berputar kadang kita dibawah dan kita bisa diatas,” dan masih ada yang lebih diatas kita yaitu Tuhan. Saya tunjukkan pula tempat training center , karena saya tidak ingin dianggap perempuan nakal yang bekerja sama dengan seorang laki-laki yang kenal namanya pun tidak , jujur saya akui untuk yang satu ini saya sangat sakit hati disaat erika bilang, “elo mencuri itu bekerjasama dengan pacar loe”, Astagfirullah ......saya yang selama ini menjaga diri dari yang namanya “pacaran” dibilang begitu, hati saya saat itu hancur berkeping-keping lebih sakit daripada luka terlihat, karena luka hati sangat lama sembuh, namun hal itu tidak lantas membuat saya membenci erika, namun hal itu membuat saya semakin kerdil dimata orang lain, saya selalu bertanya-tanya apakah karena saya selalu diam, sehingga orang lain boleh menghina, mencaci, merendahkan saya?? Sejak saat itu perlahan-lahan saya jadi anak yang keras kepala, tidak pernah tersenyum, dan mulai bersikap keras terhadap orang lain, akan tetapi setelah melakukan hal tersebut hati saya tidak tenteram, daripada merasakan semua itu saya lebih baik sendiri tanpa teman. Dan sejak saat itu saya pun semakin menutup diri dari pergaulan baik disekolah maupun dirumah (di dalam hati memangnya selama ini main kemana aja??, soalnya memang ga pernah keluar rumah kecuali ada perlu ke gramedia, warnet atau jalan-jalan bersama keluarga ^^), sebagai gantinya waktu saya habiskan dengan membaca bermacam-macam buku (tentang agama,komputer,sains, komik, dll), bermain komputer tapi bukan game lho, tapi ngutak-atik microsoft office karena apapun yang terjadi saya harus menguasai microsoft office (ms excel, ms word, ms powerpoint) serta saya suka menyusun jingsaw puzzle, karena dengan bermain puzzle saya berlatih belajar menganalisa ^^, dan di dalam hati saya sudah berjanji bahwa saya harus mengusai segala hal karena saya tidak mempunyai teman jadi saya harus mampu mengerjakan apapun sendiri ( semakin saya pikirkan ternyata pernyataan saya ini salah). Sejak saat itu pula saya dan erika jarang komunikasi, saya sudah mencoba kirim sms padanya saat hari Raya Idul Fitri 2005 namun dia pun tidak membalasnya, di dalam hati saya hanya berdo’a semoga suatu saat kebenaran itu terungkap dan semua masalahnya jelas. Seseorang pernah bilang ke saya bahwa “bahwa kita akan menunai apa yang kita tanam, jika keburukan yang kita tanam maka keburukan pula yang akan dia dapatkan, apabila kebaikan yang kita tanam, maka kebaikan pula yang akan kita dapat”, dan hal ini menimpa saya dan erika, sekitar bulan Februari 2007 saya pulang dari Palu menelepon Indy yang sekarang menjadi sahabat dekat saya, bisa dibilang Erika cukup dekat Indy karena ternyata erika sering menginap di rumah Indy. Sewaktu saya bertemu dengan Indy untuk reunian yachh walaupun cuma berdua karena rumah Indy cukup dekat dengan rumah saya, saat kami berbincang-bincang tiba-tiba....
Indy : “Ri, erika habis di operasi! Dan keluarganya berantakan, dia sekarang sudah ga tinggal di kebon nanas lagi, keluarganya pindah ke Cikupa.
Ari :”What??? Sakit apa dia??kok keluarganya bisa begitu???bukankah selama ini dia sepertinya baik-baik aja?
Indy :” Itulah hidup ri, kita tidak tahu kapan kita di atas dan dibawah,” yang penting erika selamat dan dia juga baik-baik saja
Ari :”Iya, syukurlah klo dia baik-baik aja”
Setelah 3 tahun berlalu, awal tahun baru 2009 ini saya mengetahui kebenarannya, tapi hal itu akan saya tutup rapat-rapat masa lalu kenangan pahit tersebut, karena saya tidak ingin membenci sahabat saya lagi, karena kenyataannya sahabat dekat saya sendiri yang melakukannya,bahkan dia sudah saya anggap seperti saudara sendiri. Dan hal itu tidak akan pernah saya beritahukan ke erika, karena cukup saya dan teman yang lain tahu. Dan saya sudah tidak akan mempedulikan hal tersebut karena saya sudah menemukan banyak teman yang mau menerima saya apa adanya ^_^ baik didunia nyata maupun maya.
Seperti yang senpai hakim bilang, suatu saat kita pasti akan tertawa jika mengingat masa lalu, dan itu saya alami, saat mengingat hal itu maka hal iu akan membuat saya tersenyum lebar penuh kemenangan (hayo apa???) pikir sendiri hehehehe
Yang tidak saya sangka ternyata rencana Allah sungguh sangat Indah untuk kami berdua,alhamdulilah saya tidak mengalami seperti yang dialami erika, walaupun saya tinggal dengan bukan keluarga kandung tapi mereka sangat menyanyagi saya seperti anak sendiri, dan saya sudah dianggap kakak bagi ade-ade saya, ya keluarga yang harmonis tanpa membedakan, agama, status,ras, suku, bahkan negara. Dalam hidup saya pun mudah menjalaninya saya tidak harus bersusah payah melamar kerja kemana-mana dan tidak kebingungan untuk melanjutkan kuliah, tapi karena saya sendiri yang terlalu keras kepala untuk mencoba hidup mandiri hal itu menjadi susah hehehe, padahal sebelum memutuskan bekerja tawaran untuk kuliah dulu sudah ada di depan mata, tapi saya memilih bekerja karena ingin membantu keluarga saya disini. "Semoga cerita ini bermanfaat bagi teman-teman semua, dan satu pesan saya jagalah persahabatan kalian semua walaupun dengan siapun dan bagaimana pun keadaan orang itu, karena kita tidak mampu hidup sendiri, pasti Allah akan membalas suatu saat ini."

Monday, January 19

KADO AWAL TAHUN


-->Maaf baru sempat posting tentang ini “kado awal tahun untukku” hehehe ^^, ya awal tahun ini ari dapat kado yang amat terspesial ^_^ hayoooo apa itu????? Taraaaaaa ........akhirnya teman ari yang menghilang sudah kembali , ya teman baik ari selama di SMK N 1 Tangerang sejak kelas 2 hingga kelas 3 soalnya kelasnya ga dipindah-pindah jadi selama 2 tahun kami bersama, apalagi kami sama-sama suka anime dan manga , ari juga suka tuker-tukeran manga (komik) sama dia, walaupun ari pendiam tapi klo sudah membicarakan all about Japan, ga ada habisnya (bisa berubah jadi burung beo deh)..... temanku ini sudah menghilang sejak ari masih di Palu, dan ari mengetahuinya saat ari sudah balik ke Tangarang, bagi teman-teman yang mengikuti “Tokyo no ari” pasti sudah tahu masalahnya, kak zen & aya chan masih ingat nda ya??? Akhirnya tiba-tiba tahun baru kemarin ada sms ke hp ari, ari tetap komunikasi dengan adenya walaupun ia sdh menghilang jadi sewaktu-waktu ela kembali, kami pun bisa ketemu, seperti biasa ade ela sms memberi ucapan”selamat tahun baru” dan ari pun membalasnya , tapi tak disangka ada balasan lagi “ri, ni ela. Km apa kabar?? Sejenak ari menitikkan air mata, ya airmata bahagia karena teman saya sdh kembali, bener bahagia , dalam hati “Ya Allah, terimakasih karen Engkau telah mengembalikan ela untuk kami, dan terimakasih Engkau telah mengabulkan doa’ku” akhirnya beban rasa bersalah ari sdh hilang, dan ketika ari mengetahui klo ia sdh bahagia dengan kehidupannya yg sekarang pun ari bahagia, dan kami pun akhirnya janji bertemu di rumah dewi sekalian menengok dewi chan yang sudah melahirkan anaknya yang pertama “Tasya” waktu acara pernikahannya ga datang T.T, akhirnya ari, ela & Indy pun reunian disana, dan hasilnya ini .......
Ari sdh mirip dengan saudara kembar ari belum ya ???? Ayaaaa (cozy), entah mengapa klo melihat diri sendiri ada yang hilang dan kosong, semakin ari memikirkannnya rasa itu akan semakin membuat ari gelisah T.T, tapi ari harus mampu mengilangkan bayang-bayang kelam itu.........( i luv u dear.....walaupun kau sdh tidak ada tapi kau akan tetap dihatiku, terimakasih atas pengorbananmu.....)----tulisan utk seseorang yg sudah berada disurga ^^---who is she???? tebak baelah (hehehe)
Kado yang lain yang saya dapat :
Horeeeeeeeee nilai mata kuliah periode Okt-Des ’08 ari dapat :
Akuntansi Keuangan Menengah A
Analisa Proses Bisnis A
Jaringan Komputer B
Wawasan Budi Luhur A
Sempat down juga soalnya hasil nilai UAS APB (analisa proses bisnis) dapat 75 padahal ari yakin 100 persen jawaban ari bener (mode pede banget) soalnya belajarnya sampai sakit2, tapi anehnya yg nyotek ke ari dapat 80, sempat mau klaim nilai juga, tapi setelah ari pikir masa-masak ga jadi aja, ari hanya beroda semoga nilai yg keluar nanti bukan B tapi A, dan akhirnya doaku dikabulkan, amin.....arigato ne Allah, I Luv Allah ................
Jadi ingat hadis ini “Bermohonlah kepada Robbmu di saat kamu senang (bahagia). Sesungguhnya Allah berfirman (hadits Qudsi): "Barangsiapa berdo'a (memohon) kepada-Ku di waktu dia senang (bahagia) maka Aku akan mengabulkan do'anya di waktu dia dalam kesulitan, dan barangsiapa memohon maka Aku kabulkan dan barangsiapa rendah diri kepada-Ku maka aku angkat derajatnya, dan barangsiapa mohon kepada-Ku dengan rendah diri maka Aku merahmatinya dan barangsiapa mohon pengampunanKu maka Aku ampuni dosa-dosanya." (Ar-Rabii')”
Trus kuliah periode ini di mata kuliah APSI (Analisa dan Perancangan Sistem Informasi) sekelas dengan teman-teman lama ada erna, mba dwi, mba ari,cita,ertin lagi......di mata kuliah Metodologi Pengembangan Sistem Informasi sekelas dengan caty, Mata Kuliah Sistem Akuntansi Perbankan Syariah ari sekelas dengan erna, diana, ertin, hanya di mata kuliah cyberneurship ari sendirian tapi punya teman baru namanya coryu, weni, dan dina, ternyata mereka temannya ita teman ari sewaktu ambil mata kuliah akuntansi keuangan menengah, akhirnya punya teman baru juga dimata kuliahcyberneurship soalnya perlu teman untuk tugas kelompok ^_^......
--pokoknya tahun 2009 ini jadi awal yang membahagiakan untuk ari” dan semoga sampai akhir tahun hehehe (mode maruk banget)--- da tentu saja ari sudah jadi anak yang bahagia seperti dulu lagi, walaupun belum seutuhnya tapi setengahnya sdh lepas dr beban yang selama ini membayangi-bayangi setiap langkahku T.T, dan terakhir doaku, semoga ari tidak disuruh balik lagi ke Palu, apapun yang terjadi ari tetap ingin di Tangerang, Bu... maafkan ari bukannya ari tidak mau berbakti, tapi ari ingin menggapai mimpi ari disini, bukan di Palu, dan ari bersyukur karena sewaktu disana ari tidak banyak makan atau sering makan “kaledo” yaitu makanan khas palu yang terdiri dari sop sapi dimakan dengan singkong rebus dan sambal, masyarakat setempat percaya klo kita makan makanan tersebut maka orang tersebut akan kembali ke Palu, walaupun ari makan makanan tersebut tapi ari Cuma suka makan singkong dan kuahnya hehehe, dan ari sudah kembali kesana November 2007 dan ari tidak ingin kembali kesana lg utk menetap disana, klo cuma ngecek kesana seh gpp, tapi klo seperti kejadian 24 September 2006 samapi dengan 1 September 2007 tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.
kaledo, makanan khas Sulawesi Tengah ^^