Mood

Pengen berbisnis tapi modal pas-pasan?
Wah pas banget nie joint bisnisku...
Daftarnya aja gratis loh! Aku jelasin yah :

- Daftar member 24.900 + KTP

Nah dalam 3 bulan pertama juga member baru bisa mendapatkan hadiah promo welcome program yang super keren hadiahnya...

Yuk buruan gabung,,, berminat? inbox ke sini ^^

Sunday, February 22

TIPS MENJADI ORANG YG PALING BAHAGIA

Tips ini saya ambil dr buku La Tahzan (Jangan Bersedih)..yukkkk kita lihat apa tipsnya???? hehehe
1. Keimanan menghapuskan keresahan, dan melenyapkan kegundahan. Keimanan adalah kesenangan yang diburu oleh orang-orang yang bertauhid dan hiburan bagi orang-orang yang ahl ibadah.

2. Yang lalu telah berlalu, dan yang telah pergi telah mati. Jangan dipikirkan yang telah lalu, karena telah pergi dan selesai.
3. Ketahuilah, bahwa dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenteram, dosa akan diabaikan, Allah akan menjadi ridha, dan tekanan hidup akan terasa ringan.
4. Buku adalah teman yang paling baik. Bercakap-cakaplah dengan buku, bersahabatlah dengan ilmu, dan bertemanlah dengan pengetahuan.
5. Hiduplah bersama al-Qur'an, baik dengan cara menghafal,membaca,mendengarkan, atau merenungkannya. Sebab, ini merupakan obat paling mujarab untuk mengusir kesedihan dan kedukaan.
6. Bertawakallah kepada Allah dan serahkan semua ketentuan-Nya dengan sepenuh hati, berlindunglah kepada-Nya, dan bergantunglah kepada-nya, karena sesungguhnya Dia cukup sebagai pelindungmu.

Sebenarnya masih banyak, tapi belum sempat nulis lagi, besok klo sdh aa waktu diterusin lagi hehehe :D

GET KNOW YOURSELF BETTER

Your view on yourself:

Other people find you very interesting, but you are really hiding your true self. Your friends love you because you are a good listener. They'll probably still love you if you learn to be yourself with them.
Apakah iya???? seperti iya, tapi ari senang ko teman2 sangat menyayangiku, kadang-kadang iya ari lebih suka bersembunyi :D......

The type of girlfriend/boyfriend you are looking for:

You like serious, smart and determined people. You don't judge a book by its cover, so good-looking people aren't necessarily your style. This makes you an attractive person in many people's eyes.

Your readiness to commit to a relationship:

You are ready to commit as soon as you meet the right person. And you believe you will pretty much know as soon as you might that person.
(woot) kaget

Your views on education

Education is very important in life. You want to study hard and learn as much as you can.
absolutely (lol)

The right job for you:

You have plenty of dream jobs but have little chance of doing any of them if you don't focus on something in particular. You need to choose something and go for it to be happy and achieve success.

How do you view success:

You are confident that you will be successful in your chosen career and nothing will stop you from trying.

What are you most afraid of:

You are concerned about your image and the way others see you. This means that you try very hard to be accepted by other people. It's time for you to believe in who you are, not what you wear.
Ok

Who is your true self:

You are mature, reasonable, honest and give good advice. People ask for your comments on all sorts of different issues. Sometimes you might find yourself in a dilemma when trapped with a problem, which your heart rather than your head needs to solve
sering banget ari dilanda dilema (tears)

Want to know yourself better? find it here

Wednesday, February 18

AISHITERU

akhir-akhir ini saya suka mendengarkan lagu ini , sejak membuat tugas cyberpreneurship ini



Love you and love me
Cong bu ceng wang ji he ni zai yi qi de tian mi
Love you and love me
Cong bu ceng huai yi ni shi wo yong yuan de wei yi
Ke shi hu ran fang fu diu le ni

My love
Wo leng de wu fa hu xi
Ke shi huran fang fu hui bu qu
Xiang shi zhi mi tu zai bei ji de yu

I miss you now where are you going
Xiang nian ceng jing wen nuan de hai di
I need you now where are you going
Xiang rang chi dao wen nuan zui han leng de bei ji

Love you and love me
Ru guo ni hai you gan ying
Qing zhi yin wo you xiang ni
Love you and love me
Dan da hai wu bian wu ji
Wo hai neng bu neng zhong hui dao ni de huai li

Monday, February 16

Air Mata Bahagia atau Sedih


Kejadiannya sama persis 2 tahun lalu hanya beda bulan saja....dulu bln September 2006, sekarang Februari 2009 .....pulang dari kampus sebeblum tidur dipanggil....... Ibu : Ri, gimana kuliahmu????? Ari : (dalam hati bingung,ada apa ya kok nda seperti biasanya Ibu nanyain kuliah), ada apa ya bu? Ibu : Klo kuliahmu ditunda dulu bagaimana?? kamu konsen ke Palu dulu ya??? Ari : (deghhhhh....deghhhh.......deghhhhh.....deghhhhh), dalam hati ......(hal ini yang menjadi dilema ari selama ini, dan ari sudah memikirkan masak-masak, iya ari Insyaallah mau balik ke sana lagi, tapi
mau menyelesaikan kuliah dulu, tinggal kurang lebih 1 tahun lagi, dan ari juga sudah memutuskan mungkin hanya 2 tahun ari disana, selebihnya mungkin nda akan balik-balik kesana lagi, ari mau ngajar jadi guru SD atau SMP Insyaallah di kampung ari mungkin, itu hanya rencana hidup saya nanti tapi tetap Allah yang memutuskan, kita hanya bisa berusaha, berikhtiar, dan berdoa mana jalan yang terbaik yang harus saya lalui.).......dan akhirnya saya pun meberanikan diri bilang bahwa saya ingin menyelesaikan kuliah dulu,baru balik ke Palu.....
Ibu : Iya gpp..... Semoga ini hanya mimpi....hanya mimpi.....hanya mimpi (mode lagunya sapa ya???) klo kesana lagi, setiap malam bakalan nangis di ruangan gelap sambil mendengarkan OST anime atau nasyid deh :), nda ada lagi pergi ke gramedia bersama Indy, sendirian lagi deh (tears), semoga mampu bertahan.bakalan kehilangan aya chan, ning chan, kak zen, teman2 di plurk, teman-teman difs, teman2 diblog (tears) (tears)...... lagu ni sepertinya cocok.....
satu langkah lagi aku,
‘kan mengulang semuanya
bertemu raga dan wajahmu,
‘kan mengingatkan penyesalanku mimpiku yang selama ini,
‘kan menjadi kenyataan
entah apa yang terjadi,
kau hilang di kedua tanganmu
reff: sendiri… biarkan aku sendiri sendiri… oh.. oh.. sendiri…
biarkan aku sendiri
sendiri… oh.. oh..
bila kuberi kau kasih,

kau berikan caci maki dan itu terus berlanjut,
tak akan pernah berhenti setiap aku berusaha,
mengalihkan pandanganku disaat itu kau ‘kan beri,
kasih yang aku dambakan
back to ref.


Dan semoga semua ini hanya mimpi.........................

Sunday, February 15

Dialog Dua Hati Satu Jiwa


Akina : Riii, kenapa akhir-akhir ini kamu murung kaya gitu??? Mana ari yang seperti dulu, semangat, ceria, percaya diri, tidak mudah menyerah, apakah itu hanya berlangsung selama 4 bulan????

Ari : Gpp kok ki, kamu sendiri kan sudah tahu letak permasalahan yang ada, apakah kamu merasakan apa yang aku rasakan ki???

Akina : Lebih mendekatlah ke Allah ri, bukankah Allah tempat memohon pertolongan, iya aku sangat mengerti apa yang kamu rasakan ri,karena kita satu hati. Tapi apakah kamu akan menyia-nyiakan perjuanganmu selama ini, ingat ri, kamu sudah mengambil keputusan yang tidak bisa kamu kembalikan seperti semula ibarat “ nasi sudah menjadi bubur, dan bubur tidak akan kembai menjadi nasi”, yang kamu perlukan hanya kamu harus menjalani semua itu dan mohonlah pertolongan-Nya.

Ari : Iya ki, aku sangat mengerti hal itu, tapi terkadang sesuatu itu hilang kan….?

Akina : Sekarang kan kau tidak seperti dulu lagi kan ri???? Kau sudah mau berbagi masalahmu dengan orang lain, kau masih punya teman berbagi utk setiap masalahmu,kamu tidak sendirian lagi, dan aku harap kamu sedikit berubah ri, setiap orang pasti memiliki masalah dan masalah itu akan merubah setiap orang utk menjadi sedikit lebih bijaksana atau dewasa ataupun sebaliknya, tinggal mana kau pilih?

Ari : Tentu aku akan memilih utk menjadi lebih dewasa dan bijaksana ki, Insyaalah aku pasti bisa ki dengan bantuan Allah, bukankah selama ini juga begitu, tinggal bahwa aku harus selalu percaya pada diri sendiri bahwa aku mampu melalui ini semua, dan aku akan membuatmu bangga padaku ki….

Akina : Ok ri, aku tunggu apa yang kau lakukan untuk menempuh perjalanan kehidupanku yang sebagian telah aku titipkan padamu, buat aku bangga padamu ri,buktikan ko kamu mampu melalui semua ini dengan lapang dada.

Ditulis saat besoknya mau UAS mata kuliah Analisa Perancangan SistemInformasi (APSI), parahnya lagi blm belajar dan emang mata kuliah yang satu ini masih blank, hiks....hiks....besok pasrah aja, tapi sedih juga klo sampai dapat C atau ga lulus, nangis bombay deh (tears) tapi berharap semoga mata kuliah ini lulus, amin.Menunggu keajaiban datang hehehe
glitter-graphics.com




Saturday, February 14

Rinduku

Bagaimana keadaannya sekarang ya??
Apakah dia bisa melihatku????
Apakah dia bisa merasakan apa yang kurasakan????
Apakah dia akan menjemputku kelak?????
Apakah dia masih mengenaliku saat kami bertemu nanti?
Ya Allah hamba mohon supaya ia selalu mengingat hamba dan hamba pun akan selalu mengingatnya, karena walaupun apapun yang terjadi kau tetap dihatiku selamanya, walaupun kita tidak pernah bertemu, dan dipisahkan oleh waktu,dan jarak tapi aku akan selalu menyayangimu,.....
untuk seseorang yang selalu dihatiku ^__^,
(mode lagi bingung mau nulis apa) hehehe, ari yakin kau pasti melihatku disana, dan kau pun akan selalu dihatiku dan tak akan pernah tergantikan oleh siapapun, karena kita satu........dan aku akan selalu mengingatmu.....^0^

Tuesday, February 10

KETENANGAN JIWA

Sudah 3 tahun lebih 1 bulan saya berubah, kadang jadi anak yang baik, sedikit-sedikit bandel hehehe, ya 3 tahun menuju perubahan agar menjadi anak yang lebih dewasa dan mandiri. Malam ini ari, libur kuliah jadi sekitar jam 7-an malam ari keluar rumah untuk ikut pengajian di Majelis Taklim Al Mutaqin, di depan mall WTC Matahari, dulu yang biasanya tidak keuar rumah dan keluar rumah perlu ditemani, sekarang sudah berani sendirian.......ketenangan jiwa saya dapatkan dari kegiatan ini, namun setelah pulang ada sesuatu yang kosong dan hilang.....
masih ingat dalam ingatan saya tentang kalimat yang saya temukan diblog kak rindu
"Wahai permata yang tersimpan, Mutiara yang terlindungi, Wahai pendidik generasi, Pencetak orang-orang besar, Nasehat terdalamku ini kupersembahkan untukmu, Kubalut ia dengan ruhku, Kukeluarkan nasehat dan arahan ini dengan tulus, Kupinta ALLAH Ta’ala agar menjaga dan melindungimu dari segala kebenaran Menjadikanmu terberkahi dalam jiwa …


(DR. Muhammad bin ‘Abdirrahman al-’Uraifi) Penulis buku ini :)

dan comment yang ada di tulisan blog tersebut :


Salah satu sebab seorang wanita untuk mulai atau tetap mengenakan hijab adalah adanya rasa malu dalam dirinya.

Rasa malu yang muncul baik kepada Allah SWT maupun kepada manusia yang bukan mahramnya.

Seorang wanita yang sudah menggunakan hijab (benar-benar hijab) tentu menyadari bahwa ia malu seandainya tidak mentaati perintah Allah untuk menutup sebagian tubuhnya dan tidak melanggar perintah Allah agar ia tidak mempertontonkan bagian tubuhnya kepada yang tidak berhak melihatnya.

Dan seorang wanita yang sudah menggunakan hijab (benar-benar hijab) tentu menyadari bahwa ia malu kepada manusia seandainya ada bagian anggota tubuhnya yang dipandangi oleh orang yang tidak berhak dengan tatapan penuh nafsu dan angan-angan yang membuat orang yang melihatnya mengkhayal terlalu jauh. Dan ia juga malu seandainya apa yang ia buka tersebut ternyata dapat menimbulkan ‘dosa’ karena mereka yang tidak berhak ikut memandangnya.

Malu adalah pakaian orang bertaqwa dan berhijab adalah pakaian bagi wanita muslimah :)
artikel lengkapnya dibaca disini

pertanyaan dalam hati yang terus menghantui, "ri, kapan kamu berubah seperti aya chan dan ning chan????...................

Saturday, February 7

ADA APA DENGAN YUKINA?

Yukina adalah adalah nama notebook saya yang diambil dari tokoh karakter perempuan di anime yuyu hakusho ^_^, ada yang suka anime tersebut???? Yuyu hakusho salah satu anime favorit ari ^_^, dan saya sangat tertarik dengan tokoh yukina hehehe….. selain itu karena yuki yang artinya salju dan berwarna putih dan kebetulan warna notebok saya juga warna putih jadi cocok kan klo namanya yukina ^_^…. seperti biasa sebelum tidur saya menyalakan notebook untuk sekedar menulis, main game, atau main internet sebentar, namun tiba-tiba setelah lebih dari 10 menit ketika setelah login di notebook saya tidak keluar tampilan windowsnya…….saat itu saya masih tenang , coba direstart ulang…..tapi setelah dicoba berkali-kali masih tetap sama, klo sudah begini, saya pun mulai panik hiks…..hiks….(masalahnya ada data yang pagi-pagi sangat diperlukan), hampir mau menangis, tapi mencoba tetap tabah, untuk menenangkan diri berdoa dalam hati semoga ini hanya sementara dan data-data dikomputer tidak hilang, akhirnya dengan bantuan pak Bogi notebook saya kembali normal walaupun saya kehilangan sofware-sofware kamus English, Japan (latihan katakana, hiragana,dll, hilang semua, yang penting data pekerjaan dan kampus saya tidak hilang, alhamdulilah……ari sempat punya firasat enggak enak sejak Desember 2008, oleh sebab itu saya sudah sedikit-sedikit membackup data-data yang di Komputer namun ternyata data-data backupnya juga menghilang entah kemana….lupa naruh dimana itu T.T , soalnya saya backup di CD Room….saya taruh dimana ya???? Mash dicari-cari…..

Ditambah dengan hasil download pv Japanese Music hilang semua, tapi yang penting mp3 lagu-lagu nasyid dan Japan pemberian kakak saya selamat hehehehe, browser mozilanya juga menghilang padahal disitu ada banyak file-file situs belajar bahasa Jepang, hiks…hiks… mulai dari awal lagi deh….
Yup, sekian kejadian yang telah mengisi hari-hari saya terakhir ini, sekarang sibuk menginstal sofware-sofware yang hilang…….mulai dari mozila firefox………

Monday, February 2

APA KEINGINANKU

Untuk menggambarkan keinginan dilubuk hati yang terdalam, dan apakah semua ini yang ingin saya lakukan maka saya membuat daftar pertanyaan sebagai berikut :

1. Apa saja keinginan saya?

2. Mengapa saya menginginkan itu?

- Ingin belajar sampai universitas, itulah impian saya sejak kecil karena saya berpikir kalau saya bisa belajar sampai jenjang tersebut maka saya akan mempunyai ilmu yang banyak dan saya dapat menggunakan ilmu untuk membangun keluarga,kampung, atau negara saya, dan bidang yang ingin saya geluti adalah bidang ekonomi, karena jika perekonomian suatu negara makmur atau kuat maka kehidupan masyarakatnya akan damai, tenteram dan makmur , dan tindak kejahatan seperti merampok,mencuri, membunuh demi harta akan berkurang atau bahkan kasus bunuh diri karena sudah tidak sanggup menanggung beban hidup bisa berkurang.

- Ingin menguasai alat music piano, saya sangat menyukai alat music yang satu ini, bunyinya sangat indah dan saya juga ingin bisa mahir menjahit dan membuat desain baju, karena saya mempunyai impian bisa mendirikan toko baju........sebenarnya saya suka dunia fashion (tapi kenapa ari ga suka dandan ya??? Saya sendiri juga belum menemukan jawaban yang tepat, yang saya tahu bahwa saya tidak suka yang berlebihan)

- Ingin sekali saya mendirikan sebuah sekolah yang dapat saya kelola,karena pendidikan sangat penting untuk kemajuan sebuah negara, kenapa saya berpikir ini?? Karena ini suatu kejadian nyata dikampung saya di Gunung Kidul, di kampung saya sekolah hanya terdiri dari beberapa bangunan padahal manusianya banyak jadi untuk masuk sekolah sangat terbatas padahal banyak anak-anak yg ingin sekolah, khususnya sekolah SMP atau SMA. Dan jika mereka tidak melanjutkan ke jenjang tersebut maka mereka akan dijodohkan lalu menikah, bukannya saya menentang pernikahan, tapi seharusnya usia meraka untuk belajar untuk kemajuan diri sendiri bahkan sampai negaranya.

3. Kalau saya berhasilkan mendapatkan keinginan itu, bahagiakah saya?? Kenapa

Ya, saya sangat bahagia ketika ketiga impian saya tersebut tercapai, karena dengan ketiga impian tersebut saya berusaha menjalani semua kehidupan saya dan saya ingin berguna bagi orang lain, bukankah ketiga impian tersebut bukan hanya menyangkut kebahagian saya tapi juga kebahagian orang lain!

4. Bisakah saya bahagia tanpa mendapatkan keinginan itu?

Ya, saya bahagia juga jika keinginan tersebut tidak tercapai, karena mungkin itu bukan jalan kehidupan saya, tapi Allah sudah merencanakan jalan yang lebih indah untuk saya, karena saya termasuk orang yang banyak bermimpi atau banyak keinginan, jadi jika satu tidak mungkin saya akan menggantinya dengan keinginan yang lain.

5. Bagaimana dengan apa yang telah saya dapatkan sejauh ini? Membahagiakan sayakah?

Sejauh ini apa yang saya dapatkan sudah lebih dari cukup, saya dapat mencapai pendidikan sampai jenjang universitas dan bidang yang saya pelajari adalah bidang ekonomi, saya sangat bahagia sekali karena saya mendapatkan pendidikan tersebut dengan usaha saya yang tidak meudah menyerah dan dengan bantuan doa keluarga saya dan bantuan keluarga saya yang di Tangerang.

6. Apa arti kebahagian bagi saya?

Kebahagian bagi saya, saya melihat orang-orang disekeliling saya bahagia, dan saya tidak melihat air mata maupun kesedihan di wajah mereka, bahagia membuat keluarga saya senang, dan bangga karena meraka sudah membesarkan saya hingga menjadi orang yang berhasil. Dan bahagia saya meraih impian yang ingin saya raih.

Sekian, daftar pertanyaan saya ambil dari buku Quantum Ikhas (Teknologi Aktivasi Kekuatan Hati) karya Erbe Sentanu....sunguh buku yang bermanfaat untuk membangkitkan pikiran positif.


Saya menulis hal tersebut karena akhirakhir ini ada yang hilang dari diri saya....dan saya berusaha mengembalikan kepingan-kepingan yang sudah terpencar tersebut, Ya Allah hamba ingin kembali seperti dulu kala.....