Mood

Pengen berbisnis tapi modal pas-pasan?
Wah pas banget nie joint bisnisku...
Daftarnya aja gratis loh! Aku jelasin yah :

- Daftar member 24.900 + KTP

Nah dalam 3 bulan pertama juga member baru bisa mendapatkan hadiah promo welcome program yang super keren hadiahnya...

Yuk buruan gabung,,, berminat? inbox ke sini ^^

Sunday, July 31

[Curcol] Kenangan Selama 4 Bulan Terakhir


Sebelumnya ari mau ngucapin omedetou untuk diri sendiri kakaka, akhirnya bebas dari belenggu perkuliahan, jyah bahasaku ckckckc....akhirnya perjuangan mulai dari 26 September 2006 diiringi jatuh bangun (kebanyakan cuti kakaka, hampir 1,5 tahun, 3 semester cutinya*maruk kan?*) akhirnya 13 Juli 2011 tepatnya sekitar pukul 6 sore saia dinyatakan lulus *sujud syukur, alhmadulilah* dengan grade yang memuaskan tak menyangka saia, padahal sudah pasrah dengan hasilnya hohoho, tapi ternyata Allah masih sayang sama saia, arigato gozaimasu Kamisama, tinggal nunggu wisuda hohohoho, akhirnya ga jadi mahasiswa abadi lagi *dance maru-maru-mori-mori nyokkk*.

Sekarang saatnya mengenang masa-masa 4 bulan terakhir, sekitar akhir Februari saia mendaftar untuk ikut skripsi, yang sebelumnya ditolak karena kelebihan SKS dan kurang satu mata kuliah yaitu Algoritma 1 belum diambil, saia kira kalau sudah ambil Algoritma 2 nggak udah ambil Algo 1,*saking nekatnya dulu langsung loncat ke Algo 2 muhaha*.

Daftar skripsi bulan Februari juga modal nekat karena tempat riset dan persiapan-persiapan yang harusnya disiapkan selama saia libur perkuliahan tidak saia jalankan, saia lebih mementingkan hobby saia yaitu menulis sinopsis. Dan hal itu berakibat fatal untuk saia sendiri *jangan ditiru ya minasan*. hampir satu bulan saia pontang-panting mencari judul dan riset, alhamdulilah akhirnya saia mendapatkannya ^_^. Belum selesai di situ, pembuatan ERD (entity Relationship Diagram) juga makan waktu banyak karena rombak sana-sini, dan ERD merupakan pondasi awal untuk membuat sebuah program, jika ERD masih salah program belum bisa dibuat. Dan saia patut bersyukur karena saia tidak harus bersusah payah untuk menulis teorinya, saya ada panduan untuk membuatnya (hontouni arigato gozaimasu Ita-chan).

Masa-masa terberat adalah saat 1 bulan menuju sidang, program yang saia buat belum jadi sama sekali padahal sidang di depan mata. Di tambah saya lemah dalam logika SQl dan querry*hanya bisa meneteskan air mata*, terbesit dalam hati ingin menyerah tapi atas bantuan, doa dan semangat dari keluarga dan teman-teman akhirnya saia bangkit. Hampir 3 minggu lebih saia hampir pulang malam sampai rumah jam 12-1 malam dari kos-kosan teman saia (Ita-chan) untuk berdiskusi mengenai SQL dan Query yang telah dijelaskan dosbin(dosen pembimbing). Benar-benar masa yang butuh mental yang kuat, walaupun hal tersebut sudah saia lakukan namun perkembangan program saia belum signifikan *nangis dipojokan*, akhirnya saia memutuskan mendesain semua program saia, saia kerjakan semampu saia terlebih dahulu jika ada kesalahan biarkan dulu (terutama SQl kakaka yang selalu menjadi momok ckckckckc). Alhamdulilah pertolongan itu selalu ada, berkat bantuan bimbingan dari Pak Lihin dan Ci Feni, saia bisa menyelesaikan program tersebut tepat waktu, amin.

Hari sidang tiba, saia sudah mengeprint bahan untuk sidang sebanyak 4buah jilid buku, paginya saia cek program kembali dan ternyata program yang saia buat masih ada yang eror, saia sudah panik dan bingung, bagaimana tidak jam setengah lima sore saya harus sidang, program yang mau di demokan eror, lalu saia pun menenangkan diri sebentar lalu saya perbaiaki dan cek sana-sini dengan teliti akhirnya saia pun menemukan penyebabnya. Sekitar jam 10-an saia berangkat ke kampus. prinsip saia lebih baik datang lebih awal daripada terlambat. Seraya menunggu jam sidang saia belajar, baca-baca teori (jujur saia belum belajar sama sekali mengenai teori waktu dan pikiran tersita untuk program hahaha, tapi kok masih sempat-sempatnya nyinop ya? heran saia juga, tapi gara-gara itu saya dapat pangsit eh wangsit maksudnya bwahahaha, mungkin saia tipe orang yang bisa mendapatkn ide jika mengerjakan sesuatu dulu*ngerhain apa pikiran kemana kakaka*).


Dan akhirnya ending itu berakhir bahagia hehehe, sekian ceritaku selama 4 bulan terakhir ini, sebenarnya masih banyak ceritanya tapi lagi malas nulis kakaka. Dan akhir kata saia mau mengucapakan terima kasih banyak untuk semua pihka yang telah membantu saia, terutama pak Lihin terima kasih banyak atas bimbingan dan waktunya selama menjadi dosbin pembimbing saia, Ci Feni, terima kasih atas ilmu-ilmu trik SQlnya, Ita-chan terima kasih atas waktunya *sorry banget ya Ta, nganggu ampe tengah-tengah malam hehehe* eh btw kok malah endingnya bisa ketiduran dikos-kosanmu ya kakaka. Keluarga besar rainbow Family terutama teh Enna, maaf ya teh jadi ikut sibuk teh Enna haha*yang skripsi siapa yang sibuk sapa*, De Fana, Saa, Asri, Iis untuk semangat-semangatnya,ganbatte ikimashou, Isra-sahabatku, akhirnya kita bisa lulus bareng ya hohoho, bisa ngejar Ita kita kakaka, dan tentu saja kelurga besr saia untuk doa dan dorongannya, Obaasan, Okaasan hontouni arigato na :), dan semuanya yang nggak bisa disebutkan satu persatu hohoho.

Untuk yang mampir silahkan cicipi kue dari saia kakaka*digetok pembaca*

4 comments:

Sakura21 said...

selamat ya ri, tinggal ngu makan2 pas wisuda yaaa....

Apni RF said...

saya jg ikutan kk saa,,ckckck

unnie... barakallah... kesabarannya sgt teruji..

ooppie^,^vie said...

ooppie jg .. haha

daebak kakak!!
barakallah .. perjuangan berbanding lurus dengan hasilnya . sampe direlain pulang malem demi ngerjain program ..

Risky MW said...

congratzzz mbak ariii...
giliran aku skrang yg berurusan sm ERD dan anak2nyaa.. muhahaha..hiks..