Mood

Pengen berbisnis tapi modal pas-pasan?
Wah pas banget nie joint bisnisku...
Daftarnya aja gratis loh! Aku jelasin yah :

- Daftar member 24.900 + KTP

Nah dalam 3 bulan pertama juga member baru bisa mendapatkan hadiah promo welcome program yang super keren hadiahnya...

Yuk buruan gabung,,, berminat? inbox ke sini ^^

Friday, December 30

[Curcol] Nampak Tilas 5 Tahun Terakhir


~Nankaido 2007-2008~
Ini perpustakaan manga, manhwa novel yang aku dirikan bersama teman SMKku (Euis) bertahan selama satu tahun kontrak tidak diperpanjang karena kami memiliki kesibukan masing-masing keduanya sibuk bekerja dan kuliah jadi tidak ada yang menghandle :(

Kembali dengan postingan gaje hahaha apalagi kalo bukan curcol, kembali ke aktivitas lama nampak tilas 5 tahun terakhir euy, curcol sebuah catatan kehidupanku yang akan menjadi saksi dikemudian hari bahwa aku telah melewatinya :P.

Pertama-tama alhamdulilah tahun ini akhirnya kelar juga kuliahku perjuangan di awal September 2006 dengan berbekal keyakinan dan tabungan sebesar Rp 700.000 aku bisa melanjutkan ke bangku kuliah. Walaupun sempat jatuh bangun (kok kayak lagu dangdut ya wkwkwk *tepok jidat) akhirnya aku bisa lulus dengan mempertahankan nilai IPKku diatas 3,4 sebuah kebahagian tersendiri bahwa perjuanganku tak sia-sia dan memang yang bisa aku capai sebatas itu.

Rintangan satu demi satu mulai menerpaku belum genap satu semester aku harus cuti kuliah, karena aku kuliah sambil bekerja, pekerjaanku mengharuskanku menghandle pekerjaan yang berada di pusat yang berlokasi di daerah Loli Tasiburi, Donggala-Palu, Sulawesi Tengah. Tempat yang jauh dari keluarga, daerah pedalaman dan beradpatasi dengan lingkungan yang berbeda bahasa dan sifat membuatku agak tertekan di awal-awalnya*nangis di pinggir pantai pernah aku lakukan wwkwkwk (bisa tertawa sekarang :P).

Kurang lebih 13 bulan satu tahun lebih aku meninggalkan bangku kuliah untuk menghandle pekerjaan di Palu. Walaupun sempat ditawari untuk pindah kuliah di Universitas Tadulako (Palu) namun aku memutuskan ingin melanjutkan kuliahku di Jakarta saja walau bagaimana pun aku merasa pendidikan di Jakarta masih lebih baik daripada di sana, bukan maksud mendiskreditkan lho tapi feelingku saat itu mengatakan begitu :P. Coba kalau kuliah dan menetap di sana nggak bisa ngisi blog lagi ni wkwkwk.

Baru empat bulan kembali ke Jakarta dan kuliah kembali, pekerjaan kembali mengharuskanku menghandle pekerjaan di Palu, dan akhirnya sekitar akhir bulan Desember 2008-an aku kembali ke sana. Hingga Mei 2009 aku pun membuat sebuah keputusan final yang entah itu keputusan terburu-buru atau keinginan sesaatku. Aku memutuskan berhenti kerja dari perusahaan tersebut walaupun mungkin itu melukai perasaan okasaan yang telah membesarkanku selama kurang lebih 10tahun. Namun walaupun begitu, dengan berat hati aku harus melakukan itu demi kelancaran kuliahku.

Akhirnya awal Mei 2009 aku kembali ke Jakarta dan meneruskan kembali kuliah dan mencari pekerjaan baru untuk biaya kuliahku :P. Selama 3 bulan aku menacri-cari pekerjaan baru yang dekat dengan kampus dan tempat kontrakan pak lik ku..... Akhirnya Agustus akhir aku diterima bekerja di sebuah distributor sebuah software akuntansi yang bidangnya sesuai dengan jurusan yang aku ambil. Kini sudah 2 tahun lebih aku bergelut dengan pekerjaanku ini dan kuliahku juga telah selesai.

Mungkin bagi sebagian orang setelah mereka lulus kuliah, mereka akan mencari pekerjaan baru atau bagaimana. Dan sekarang yang menjadi dilemaku sampai saat ini dan sejak menjelang akhir-akhir kuliah, haruskah aku mempertahankan pekerjaanku saat ini atau kembali ke kantor lama membantu okaasan karena dulu alasanku berhenti bekerja ingin melanjutkan fokus kuliah dan akhir-akhir ini okaasan selalu menanyakan gimana kuliahnya, dan yang kutahu beliau sudah tahu aku telah lulus kuliah namun aku belum berani bilang bahwa aku telah bekerja di tempat lain.

Bukannya aku tak mau kembali ke kantor lama, selain aku sudah sedikit nyaman dengan pekerjaanku selama 2 tahun ini walau banyak badai dan gelombang menerjang namun aku belum siap kembali ke kantor lama karena aku masih bimbang, jika aku kembali ke sana kemungkinan 85 % persen pasti aku akan kembali ditempatkan di Palu. Dan aku tak mau itu :(.

Perlahan dan pasti aku percaya sedikit demi sedikit aku pasti akan menemukan kepastian yang akan ku pilih. Namun untuk saat ini aku ingin menjalaninya dengan seperti ini. Dan sedikit terpaan angin kembali mengenaiku. Akhir Desember ini pak lik sekeluarga pindah kontrakan yang terus terang lebih kecil daripada rumah yang lama. Bukannya aku tak mau mencari kontrakan sendiri, tapi ada satu lain hal aku harus tetap ikut pak Lik saja. Kadang-kadang sempat terbesit di dalam dikala galau, "kenapa harus hidup susah-susah cari kerja sama orang lain dan bingung mau tinggal di mana. Padahal kamu bisa kerja dengan tenang tanpa bingung harus tinggal di mana dan bersusah payah naik angkot hahaha".

Dan dari semua yang ku alami ini, keinginan terbesarku tahun depan dan tahun-tahun berikutnya, aku ingin mampu membeli rumah sendiri agar kami sekeluarga tidak kebingungan harus tinggal di mana lagi. Dan aku bisa memantapkan diri jalan pekerjaan mana yang akan ku pilih :P. Dan juga aku bisa mengikuti shiken dan jalan-jalan ke Jepang *ngadon :LOL. Akhir kata "Ari-chan Faito!!!!!!!!!!!!" hahaha dan sampai ketemu dengan postingan habitat lama aka hobbiku di tahun depan :P

"Shinen Omedetou Gozaimasu ne"


4 comments:

cha_sya said...

Terharu dengar ceritanya +_+ ternyata memang ari bener2 orang yang penuh semangat^^......wah,salut juga dengan alur kehidupannya ,bukn gampang hidup mandiri seperti itu.
pokoknya ari the best deh.
Mksh udh bagi2 ceritanya ari**

Devi Rouli said...

wahhh keren, mbak...aq aja cuman kuliah doang gak pake kerja gak bisa punya IP diatas 3.4 standartnya cuma diatas 3 dikit doang...

udah itu enak ada 2 tempat kerja yang nawarin.. tapi perjuangannya juga MANTAPPPP

Dewi Cendrillon said...

Wah ri, perjuangan ari buat aq pengen nangis...

sekarang aq juga ngontrak ri bersama ibu dan adik, maklum ke dua orang tuaku sudah pisah dan ayah skrg di Jkt...

sekarang aq kerja sambil kuliah dan Alhamdulillah Ayah masih perhatian ma aq dan adek (jadi ikutan curcol)

Ari semangat ya, kita saling support dan menyemangati...
Saranghae Ari.... (jauh di mata tapi dekat di hati)

Anonymous said...

huaaaaaaaaaaaaa sedihnya ceritanya,hiks hiks jadi pengen nangis.kakak ceritanya mengharukan sekali(ilike it).jadiin novel aja kakak,aku suka ygn berbau sad2 gitu.