Mood

Pengen berbisnis tapi modal pas-pasan?
Wah pas banget nie joint bisnisku...
Daftarnya aja gratis loh! Aku jelasin yah :

- Daftar member 24.900 + KTP

Nah dalam 3 bulan pertama juga member baru bisa mendapatkan hadiah promo welcome program yang super keren hadiahnya...

Yuk buruan gabung,,, berminat? inbox ke sini ^^

Sunday, July 31

[Curcol] Kenangan Selama 4 Bulan Terakhir


Sebelumnya ari mau ngucapin omedetou untuk diri sendiri kakaka, akhirnya bebas dari belenggu perkuliahan, jyah bahasaku ckckckc....akhirnya perjuangan mulai dari 26 September 2006 diiringi jatuh bangun (kebanyakan cuti kakaka, hampir 1,5 tahun, 3 semester cutinya*maruk kan?*) akhirnya 13 Juli 2011 tepatnya sekitar pukul 6 sore saia dinyatakan lulus *sujud syukur, alhmadulilah* dengan grade yang memuaskan tak menyangka saia, padahal sudah pasrah dengan hasilnya hohoho, tapi ternyata Allah masih sayang sama saia, arigato gozaimasu Kamisama, tinggal nunggu wisuda hohohoho, akhirnya ga jadi mahasiswa abadi lagi *dance maru-maru-mori-mori nyokkk*.

Sekarang saatnya mengenang masa-masa 4 bulan terakhir, sekitar akhir Februari saia mendaftar untuk ikut skripsi, yang sebelumnya ditolak karena kelebihan SKS dan kurang satu mata kuliah yaitu Algoritma 1 belum diambil, saia kira kalau sudah ambil Algoritma 2 nggak udah ambil Algo 1,*saking nekatnya dulu langsung loncat ke Algo 2 muhaha*.

Daftar skripsi bulan Februari juga modal nekat karena tempat riset dan persiapan-persiapan yang harusnya disiapkan selama saia libur perkuliahan tidak saia jalankan, saia lebih mementingkan hobby saia yaitu menulis sinopsis. Dan hal itu berakibat fatal untuk saia sendiri *jangan ditiru ya minasan*. hampir satu bulan saia pontang-panting mencari judul dan riset, alhamdulilah akhirnya saia mendapatkannya ^_^. Belum selesai di situ, pembuatan ERD (entity Relationship Diagram) juga makan waktu banyak karena rombak sana-sini, dan ERD merupakan pondasi awal untuk membuat sebuah program, jika ERD masih salah program belum bisa dibuat. Dan saia patut bersyukur karena saia tidak harus bersusah payah untuk menulis teorinya, saya ada panduan untuk membuatnya (hontouni arigato gozaimasu Ita-chan).

Masa-masa terberat adalah saat 1 bulan menuju sidang, program yang saia buat belum jadi sama sekali padahal sidang di depan mata. Di tambah saya lemah dalam logika SQl dan querry*hanya bisa meneteskan air mata*, terbesit dalam hati ingin menyerah tapi atas bantuan, doa dan semangat dari keluarga dan teman-teman akhirnya saia bangkit. Hampir 3 minggu lebih saia hampir pulang malam sampai rumah jam 12-1 malam dari kos-kosan teman saia (Ita-chan) untuk berdiskusi mengenai SQL dan Query yang telah dijelaskan dosbin(dosen pembimbing). Benar-benar masa yang butuh mental yang kuat, walaupun hal tersebut sudah saia lakukan namun perkembangan program saia belum signifikan *nangis dipojokan*, akhirnya saia memutuskan mendesain semua program saia, saia kerjakan semampu saia terlebih dahulu jika ada kesalahan biarkan dulu (terutama SQl kakaka yang selalu menjadi momok ckckckckc). Alhamdulilah pertolongan itu selalu ada, berkat bantuan bimbingan dari Pak Lihin dan Ci Feni, saia bisa menyelesaikan program tersebut tepat waktu, amin.

Hari sidang tiba, saia sudah mengeprint bahan untuk sidang sebanyak 4buah jilid buku, paginya saia cek program kembali dan ternyata program yang saia buat masih ada yang eror, saia sudah panik dan bingung, bagaimana tidak jam setengah lima sore saya harus sidang, program yang mau di demokan eror, lalu saia pun menenangkan diri sebentar lalu saya perbaiaki dan cek sana-sini dengan teliti akhirnya saia pun menemukan penyebabnya. Sekitar jam 10-an saia berangkat ke kampus. prinsip saia lebih baik datang lebih awal daripada terlambat. Seraya menunggu jam sidang saia belajar, baca-baca teori (jujur saia belum belajar sama sekali mengenai teori waktu dan pikiran tersita untuk program hahaha, tapi kok masih sempat-sempatnya nyinop ya? heran saia juga, tapi gara-gara itu saya dapat pangsit eh wangsit maksudnya bwahahaha, mungkin saia tipe orang yang bisa mendapatkn ide jika mengerjakan sesuatu dulu*ngerhain apa pikiran kemana kakaka*).


Dan akhirnya ending itu berakhir bahagia hehehe, sekian ceritaku selama 4 bulan terakhir ini, sebenarnya masih banyak ceritanya tapi lagi malas nulis kakaka. Dan akhir kata saia mau mengucapakan terima kasih banyak untuk semua pihka yang telah membantu saia, terutama pak Lihin terima kasih banyak atas bimbingan dan waktunya selama menjadi dosbin pembimbing saia, Ci Feni, terima kasih atas ilmu-ilmu trik SQlnya, Ita-chan terima kasih atas waktunya *sorry banget ya Ta, nganggu ampe tengah-tengah malam hehehe* eh btw kok malah endingnya bisa ketiduran dikos-kosanmu ya kakaka. Keluarga besar rainbow Family terutama teh Enna, maaf ya teh jadi ikut sibuk teh Enna haha*yang skripsi siapa yang sibuk sapa*, De Fana, Saa, Asri, Iis untuk semangat-semangatnya,ganbatte ikimashou, Isra-sahabatku, akhirnya kita bisa lulus bareng ya hohoho, bisa ngejar Ita kita kakaka, dan tentu saja kelurga besr saia untuk doa dan dorongannya, Obaasan, Okaasan hontouni arigato na :), dan semuanya yang nggak bisa disebutkan satu persatu hohoho.

Untuk yang mampir silahkan cicipi kue dari saia kakaka*digetok pembaca*

Monday, July 25

[Foto] Pernikahan Xia Mao dan Ou Chen di drama Summer Desire


Suka dengan couple ini pengennya sih jadian beneran, tapi ternyata san chainya eh maksudnya Barbie Shunya sudah menikah dengan orang lain, untuk fansnya, cukup terhibur dengan pernikahan mereka saat bermain dalam drama Summer Desire, langsung saja chekidot :D





Barbie Hsu cantik banget hehehehee



sumber : nontonfilm

Sunday, July 24

[Foto] Horikita Maki with School Uniform


Penasaran khan bagaimana penampilan Maki saat berpakaian menggunakan seragam sekolah? langsung saja chekidot :D





source : yamaki forum

Tuesday, July 19

[Info] Ujian Kemampuan Bahasa Jepang (Nihongo Nouryoku Shiken) Gelombang ke 2 Tahun 2011

Ujian Kemampuan Bahasa Jepang telah dilaksanakan atas kerjasama The Japan Foundation dengan Japan Educational Exchange and Services sejak tahun 1984, sebagai suatu ujian untuk mengukur kemampuan bahasa Jepang orang yang tidak menggunakan bahasa Jepang sebagai bahasa ibu.

The Japan Foundation dan Japan Educational Exchange and Services telah merevisi isi dari UKBJ dan sistem ujian yang baru mulai dilaksanakan pada tahun 2010.

Dibandingkan dengan ujian sebelumnya, pada UKBJ dengan sistem yang baru ini terdapat beberapa poin revisi, yaitu antara lain :
1.Mengukur kemampuan komunikasi verbal untuk menyelesaikan soal
Selain pada pengetahuan mengenai bahasa Jepang, ujian ini secara bersamaan juga menekankan pada kemampuan bahasa Jepang yang dapat digunakan secara praktis.
2.Menambah level ujian dari 4 tingkatan menjadi 5 tingkatan
Level ujian ditambah dari 4 tingkatan menjadi 5 tingkatan

Berikut perbandingan level pada sistem ujian baru dengan ujian yang berlangsung sekarang.
N1 Dapat mengukur kemampuan sampai dengan level yang lebih tinggi dari ujian level 1 yang sekarang. Batas nilai kelulusannya kira-kira sama dengan ujian saat ini.
N2 Kira-kira berada pada level yang sama dengan ujian level 2 sekarang.
N3 Kira-kira berada di antara level 2 dan level 3 dari ujian yang sekarang. (baru)
N4 Kira-kira berada pada level yang sama dengan ujian level 3 sekarang.
N5 Kira-kira berada pada level yang sama dengan ujian level 4 sekarang.

Selain itu, mulai tahun 2010 UKBJ dengan system yang baru dilaksanakan 2 gelombang.
Di Indonesia, Ujian untuk gelombang ke-1 hanya dilaksanakan di Jakarta pada bulan Juli. Sedangkan, UKBJ Gelombang ke-2 akan dilaksanakan di 7 kota di Indonesia atas kerjasama The Japan Foundation dengan lembaga Perguruan Tinggi /Persatuan Alumni dari Jepang di wilayah bersangkutan.
---------------------------------------------------------------------------------------
Berikut ini adalah informasi Pelaksanaan UKBJ Gelombang ke-2
Tahun 2011 di Indonesia :
PELAKSANAAN UJIAN :
MINGGU, 4 Desember 2011

PENDAFTARAN UJIAN :
8 Agustus s/d 17 September 2011
(Kecuali : Tgl 29 Agustus s/d 3 September 2011 dan Hari Minggu)

PERSYARATAN PESERTA UJIAN :
1.Mendaftarkan diri dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan menempelkan pasfoto uk. 3x4 cm (2 lembar) pada formulir tersebut.
2.Melunasi biaya formulir & biaya ujian.

DAFTAR PANITIA UJIAN :

Wilayah : Jabodetabek
Penyelenggara : PERSADA
Tempat: Universitas Darma Persada
Jl. Radin Inten II, Pondok Kelapa, Jakarta Timur
T 021-8647373| F. 021-86900241

Wilayah : Jawa Barat
Penyelenggara: Universitas Padjadjaran
Tempat :Kampus UNPAD, Jatinangor
T 022-7796388 F. 022-7796388

Wilayah : Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta
Penyelengara : Universitas Gadjah Mada
Tempat : Kampus UGM Bulaksumur, Yogyakarta
T.0274-513096 F.0274-550451

Wilayah : Jawa Timur
Penyelenggara: Universitas Negeri Surabaya
Tempat: Kampus UNESA Lidah Wetan, Surabaya
T.031-7532809 F.031-7532809

Wilayah : Bali
Penyelenggara: Universitas Udayana
tempat : Jl. Nias No. 13, Sanglah, Denpasar
T. 0813-37724675 F. 0361-249458

Wilayah : Sumatera Utara
Penyelenggara : Universitas Sumatera Utara
Tempat : Kampus USU
Jl. Universitas No. 19, Medan
T. 061-8223531 -

Wilayah : Sumatera Barat
Penyelenggara: Universitas Bung Hatta
Tempat: Jl. Sumatera, Ulak Karang, Padang
T. 0751-444660 F. 0751-7055475

Untuk informasi lebih rinci tentang pendaftaran ujian, silakan hubungi Panitia Ujian tersebut di atas atau kantor The Japan Foundation, Jakarta (Bagian Bahasa Jepang T. 021-5201266).

Sumber : Milis Tadotsugakuen

Monday, July 18

[Info] Festival Tanabata


Tanabata atau Festival Bintang adalah salah satu perayaan yang berkaitan dengan musim panas di Jepang, Tiongkok, dan Korea. Hampir seluruh pelosok Jepang merayakan festival ini dan perayaan yang paling meriah dilselenggarakan di kota Sendai. Namun sayang, gempa dahsyat telah memorakporandakan kota ini di bulan Maret 2011 sehingga tentunya akan ada perubahan dalam perayaan kali ini.

Perayaan Tanabata mulai dikenal di Jepang sejak zaman Edo (1603-1867). Peristiwa alam di awal bulan Juli. saat bintang Altair dan Vega bertemu di langit setelah terpisahkan selama satu tahun mengilhami masyarakat kuno di Cina untuk menjadikannya legenda percintaan antara sepasang kekasih. Di Jepang, legenda ini dikenal sebagai kisah cinta Orihime dan Hikoboshi dan perayaan pertemuan mereka dikenal dengan nama Tanabata dan menjadi ritual masyarakat yang menikmati langit malam di musim panas.

Legenda Tanabata di Jepang mengisahkan bintang Vega yang merupakan bintang tercerah dalam rasi bintang Lyra sebagai Orihime, putri Dewa Langit yang pandai menenun. Bintang Altair yang berada di rasi bintang Aquila dikisahkan sebagai sebagai penggembala rajin bernama Hikoboshi . Walau awalnya tidak mendapat restu, kegigihan Hikoboshi untuk menikahi Orihime meluluhkan hati Dewa langit.
Sayang, setelah menjadi suami istri, pasangan ini lebih sering bersenang-senang dan bermalas-malasan sehingga Orihime tidak lagi menenun dan Hikoboshi tidak lagi menggembala. Dewa Langit yang murka memisahkan keduanya dengan Amanogawa (sungai Amano/galaksi Bima Sakti) di antara mereka. Pasangan ini hanya diizinkan bertemu setahun sekali di malam hari ke-7 bulan ke-7 setelah mereka bekerja keras selama setahun. Ketika mencoba untuk saling berjumpa ternyata sungai tanpa jembatan itu sulit dilalui sehingga Orihime menangis. Sekawanan burung kasasagi mendengar tangisan ini dan membentangkan sayap untuk membentuk jembatan. Namun, jika hari hujan, burung-burung itu tidak akan datang dan pasangan ini terpaksa menunggu hingga setahun ke depan.

Ada versi yang menceritakan agar hujan tidak turun pada tanggal tersebut, sejak semalam sebelumnya pasangan ini memohon kepada Dewa Bintang dengan menuliskan sajak-sajak harapan diatas secarik kertas warna warni yang disebut 'Tanzaku' untuk digantungkan di batang pohon bambu. Batang pohon bambu ini dipercaya akan tumbuh menjulang ke langit sehingga permohonan mereka pun akan terbaca oleh Dewa Bintang.

Pada awalnya, masyarakat merayakan Tanabata untuk turut berdoa agar malam hari tersebut langit cerah sehingga Orihime dan Hikoboshi bisa bertemu.
Namun, seiring berjalannya waktu, tampaknya masyarakat lebih mementingkan kebiasaan pasangan kekasih yang menuliskan harapan-harapan mereka di atas secarik kertas berwarna warni dan menggantungkannya di batang pohon bambu dengan harapan doa mereka terkabul.

Penulisan dan penggantungan secarik kertas harapan ini berakhir ketika 'Obon Matsuri' (Festival Arwah) dimulai pada bulan Agustus. Pohon bambu yang sudah digantungi banyak kertas harapan, umumnya akan dilarung ke sungai sebagai perlambang kemalangan atau nasib buruk yang hanyut terbawa oleh air dan doa yang akan terkabul.


sumber : Milis Tadotsugakuen

[ScreenCaps] You've Fallen for Me Special Park Shin Hye as Kyu Won


Lagi demam You've Fallen for Me aka Heartstring khusunya lovely dongsaeng Shin Hye muhaha, langsung aja chekidot, Shin Hye saat berperan sebagai Kyu Won hehehe :D





Huwaaahhhh imootochan rajin kali, ngepel lantai muhaha

Kyaaaaaa imutnya




Credit ; as tagged ~ You've Fallen for Me official site

Saturday, July 16

[Foto] Horikita Maki -Various Scene


Yup masih bersama Maki kembali muhaha sembari download drama Maki Innocent Love muhaha, langsung aja chekidot kumpulan piku-piku Maki hohohoho :)
Saat jadi Nobuta di Nobuto wo produce bersama Yamapi <3

















Source : Live journal Maki-fans