Mood

Pengen berbisnis tapi modal pas-pasan?
Wah pas banget nie joint bisnisku...
Daftarnya aja gratis loh! Aku jelasin yah :

- Daftar member 24.900 + KTP

Nah dalam 3 bulan pertama juga member baru bisa mendapatkan hadiah promo welcome program yang super keren hadiahnya...

Yuk buruan gabung,,, berminat? inbox ke sini ^^

Friday, May 11

[Curcol] Petualanganku ke Bandung


Ima, Saa, Ari, Iya *edisi narsis hahaha*

Hari sabtu 4 Mei 2012 kemarin sy berpetualang ke Bandung dalam rangka kopdar + lihat bunkasai di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia). Tadinya dari Jakarta mau berangkat bareng Iis namun karena dia ada halangan jadilah sy berangkat sendiri melanglang buana ke Bandung. Sy berangkat dari Travel Cipaganti yang berada di Mall WTC Matahari padahal sebenarnya di Cileduk juga ada travel yang menuju Bandung namanya Baraya Travel yang terletak di POM Bensin Mencong, Cileduk. Sy tak tahu itu sebelum diberitahu salah satu teman sy. Sekitar pukul 10.00 pagi yang take off dari Jakarta menuju Bandung, ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam, weekend jalanan macet wkwkw. Sampai daerah Cihampelas sekitar jam 2 sore, seharusnya sy tidak harus terus Cihampelas tapi perempatan yang ada angkot menuju Ledeng untuk menuju kos-kosan Ima, setelah sms-an dengan Ima akhirnya sy naik angkot menuju ledeng turun di gang Panaroma. Dengan pedenya yang mencoba menuju kos-kosan Ima jalan kaki tapi ternyata malah nyasar wkwkwk, jalan saya ambil harusnya gang sebelah kiri mungkin karena kelaparan dan pikiran buyar saya malah ambil jalan sebaliknya sy jalan kaki di gang sebelah kanan.

Setelah sekitar 10-menitan lebih dan tiba di jalan buntu akhirnya sy tersadar kalau sy nyasar wkwkw, dan benar saja setelah sy sms-an dengan Ima sy nyasar ~_~ mana lapar pula hahaha,. Setelah membeli makanan ringan crepes mini ala Bandung sy bertanya pada abang2nya arah menuju gang Panorama atau gang pondok Aa Gim, akhirnya setelah sms-an dengan Ima saya memutuskan naik becak saja agar tak nyasar lagi dan ditunggu Ima di Masjid DT.

Akhirnya setelah beberapa menit kemudian sy bertemu Ima, dan menuju kos2annya. Sy pun menginap di sana sampai esoknya dan tak lupa kami berbagi sembako hahaha. Paginya kami berkunjung ke Bunkasai di UPI untuk bertemu dengan Yulia dan Saa.

Akhirnya acara yang ditunggu tiba, di sana kami melihat para cosplayer (costume player), memang nggak ada matinya ni cosplay dari jaman SMP sampai sekarang masih eksis, pembuka acara kami disuguhi dengan tarian dan festival kabaret, lucu-lucu pesertanya kebudayaan Jepang di padukan dengan kebudayaan Indonesia, kisah Ureshima Taro dan Momotaro di tampilkan bahkan ada pocongnya pula mana warna pink hahaha. #Sepertinya sy lupa memotretnya karena sata mereka tampil sy sedang menjemput Saa ke depan yang tiba dari tempat Teh Enna.

Setelah kami berempat berkumpul, kami berfoto-foto :P sambil menikmati snack di sana, kami membeli onigiri. Setelah itu sy dan Ima beserta Iim (teman Ima) memutuskan melihat Okabe House (Rumah hantu ala Jepang). Dengan membayar 5rb rupiah kami pun merasakan ketegangan melawan hantu-hantu di Okabe House#lebay.com. Tapi 3 hantu terakhir memang bener2 membuat jantungan, dikira salah arah karena melewati ambulans lagi mana dari dalam muncul hantunya hahaha #bersyukur di akhir2 di depan jadi kakinya nggak di pegang hantu ngesot :P.

Selesai dari Okabe mencoba menikmati Takoyaki, makanan favorite sy saat bunkasai seperti ini. Sayangnya kami tidak sempat berfoto ala Jepang dengan Yukata karena cuaca tak memungkin ~_~, hujan deras euy, teru2 bozunya nggak mempan :P.

Akhirnya kami memutuskan pulang setelah shalat Dzuhur, Yulia dan Saa pulang terlebih dahulu. Dan saya kembali ke kosan Ima untuk mengambil tas. Jam 3 sy meninggalkan kosan Ima dan menuju Travel Baraya yang di daerah Dago, sempat nyasar dikit karena ternyata travelnya sudah pindah ke dekat Hotel Holiday Inn. Sambil menunggu travel yang akan berangkat setengah 5 sore sy ke tempat autlet membeli jaket mirip punya Saa dan Yulia warna hitam #pengen banget soalnya.

Alhamdulilah akhirnya dapat juga tiket yang setengah 5 sore karena tadinya dalam antrian waiting list. Ternyata sama pulangnya juga macet @_@, sampai di Baraya Cileduk jam 8-an malam lewat akhirnya sampai rumah jam setengah 9-an malam hehehe.

Itulah petualangan sy ke Bandung minggu lalu selama dua hari sangat menyenangkan ^^.
Semoga lain kali atau tahun depan bisa lagi :P. Dan maaf kepanjangan ceritanya hehehe.

4 comments:

irfa said...

wah... Ari juga ke bandung ternyata.. kirain mba saa aja... sayangnya aku udah lulus kuliah dari upi 3 taun lalu... udah ga ada temen yang mw diajakin maen ke kampus.. padahal pengen banget tuh dtg ke bunkasai...

Aku bisa membayangkan tuh jalan panorama yang Ari ceritakan... wilayah.jajahan waktu kuliah.. hehehe... soalnya temenku juga dulu ngekos daerah situ...

Dewi Cendrillon said...

wah keren ri....
waktu ke Jkt dulu niatnya pengen ke bandung tetapi karena waktunya g cukup, g jadi dech T^T

Anonymous said...

hehe seru ya ri, kali kedua ke bandung dan bertemu dg ku khan?
-saa-

Anonymous said...

Brhrap Pengen ikt kak ari ma kak saa k bandung. Pasti seru tu.
Hehehe
~sukma~